Israel Kembali Tembak Pemuda Palestina di Kamp Pengungsi Nablus

Mohammad Abdel Hakim Nada, pemuda Palestina yang terbunuh oleh pasukan Israel

AMANPALESTIN.ID, BANDUNG — Pasukan Israel kembali menyerang kamp pengungsian Nablus pada hari Rabu, 26 Juli 2023. Dalam penyerangannya kali ini, Israel kembali menembak seorang pemuda Palestina bernama Mohammad Abdel Hakim Nada hingga tewas.

Mohammad Abdel Hakim Nada yang berumur 23 tahun tersebut ditembak oleh Pasukan Israel tepat di dadanya, dan nyawanya tidak mampu diselamatkan meski dibawa ke rumah sakit. Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Menurut media setempat, penyerangan Israel ke Nablus yang berada di Tepi Barat, tepatnya di kamp pengungsian Al-Ain pada pagi hari tersebut dipicu karena ingin menangkap beberapa warga Palestina. Aksi serangan pecah setelah unit tentara Israel yang menyamar ditemukan di sekitar kamp.

Di hari yang sama, seorang pria Palestina bernama Thair Hamayel berhasil dibebaskan setelah 21 tahun mendekam di penjara pendudukan Israel. Thair Hamayel datang menggunakan mobil dan langsung menemui keluarganya.

Syahidnya Mohammad Abdel Hakim Nada terjadi sehari setelah tentara Israel membunuh 3 warga Palestina di Nablus. Pasukan Israel mengklaim bahwa mereka menembaki tentara, bukan warga Palestina.

Sepanjang tahun 2023, Israel setidaknya telah membunuh 201 warga Palestina, termasuk anak-anak. 164 warga Palestina tewas di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, serta 36 orang lainnya tewas di Jalur Gaza. Tahun 2023 menjadi salah satu tahun paling berdarah di wilayah Palestina.

YAPI Media
Share this post:
5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
abiwalid
abiwalid
10 months ago

yaAllaah lindungilah saudara saudara Palestina

Mawana
10 months ago

Allahuakbar