Please Enable Your Javascript!

Whatsapp-Button
Berita / Press Release

Urgensi Bersedekah Kurban Untuk Palestina

Kamis, 17 Juni 2021 oleh Muslik Nawita
Urgensi Bersedekah Kurban Untuk Palestina

AMANPALESTIN.ID -- Apa urgensinya berkurban di Palestina? Paling tidak ada enam alasan, yaitu:

  1. Sedekah Kurban adalah sedekah daging yang kita laksanakan pada Hari Raya Kurban. Dari segi dalil, dalilnya adalah dalil sedekah.
  2. Memang, Sedekah Kurban bukanlah ibadah kurban, tetapi ia adalah sedekah wajib yang kita berikan kepada rakyat Palestina yang difatwakan wajib oleh para ulama untuk diberikan sedekah, zakat, dan lain-lain.
  3. Sedekah Kurban adalah produk atau program yang dilaksanakan oleh Aman Palestin-Indonesia yang laksanakan pada Hari Raya Kurban bersamaan dengan penyembelihan hewan-hewan kurban.
  4. Pernahkah Sedekah Kurban dilaksanakan oleh Rasulullah Saw.? Rasulullah Saw. sentiasa bersedekah dan ketika memasuki Hari Raya Kurban, baginda menunaikan ibadah kurban. Jika kita ingin mencontoh yang dilakukan oleh Rasulullah Saw., berkurban seekor kambing atau sapi secara utuh tentu lebih afdal. Namun jika kondisi finansial kita belum mencukupi, Sedekah Kurban yang nominalnya tidak dibatasi adalah pilihan yang tepat. Dana Sedekah Kurban tersebut akan dikumpulkan dan digabung untuk dibelikan kambing atau sapi dan diberikan kepada rakyat Palestina yang memang lebih membutuhkan.
  5. Allah Swt. senantiasa akan memberikan rahmat dan barakah-Nya yang luas kepada kita yang tahun ini menunaikan Sedekah Kurban.
  6. Tidak ada syarat khusus untuk Sedekah Kurban selain niat yang ikhlas untuk membantu atau membahagiakan saudara seiman kita di Palestina saat Hari Raya Kurban.
Share With :