Please Enable Your Javascript!

Whatsapp-Button
Berita / Press Release

Aman Palestin Mulai Jalankan Misi Ramadhan

Rabu, 6 April 2022 oleh Nissa Ratna
Aman Palestin Mulai Jalankan Misi Ramadhan

Pada 31 Maret 2022 lalu, perwakilan Aman Palestin berhasil tiba di Al-Bab, Suriah untuk memulai Misi Ramadhan Bersama Suriah. Dalam program tersebut Aman Palestin membawa bantuan keseluruhan bernilai 100 ribu dolar AS.

Pada hari pertama misi kemanusiaan Aman Palestin membagikan kotak makanan bagi 120 keluarga di Kamp Pengungsian Haq al-Syam di al-Bab, Suriah. Kotak makanan ini berisi bekal makanan yang mampu bertahan untuk dua minggu sebagai persediaan untuk mereka menyambut Ramadhan.

Aman Palestin juga telah membagikan bantuan tunai kepada 15 keluarga fakir miskin dengan jumlah 100 dolar AS per keluarga. Berbagai bantuan akan terus dibagikan sepanjang Misi Ramadhan Bersama Suriah. "Terima kasih para penyumbang," ujar Ustaz Awang Suffian, CEO Aman Palestin, dalam siaran persnya, Rabu (6/4/2022).

Aman Palestine menurut Ustaz Awang sempat melihat kawasan penyediaan makanan untuk dibagikan kepada penduduk Al-Bab sebagai hidangan berbuka puasa mereka di sana. Sebungkus makanan yang berisi nasi dan ayam ini mampu memberikan manfaat buat sebuah keluarga di sana.

Hingga hari ke empat selanjutnya perjalanan pendistribusian bantuan kepada penduduk pengungsi Syria di Kompleks Perumahan ATAA, Jarablus Syria. Dimana setiap keluarga memperoleh satu bungkusan makanan sebagai hidangan iftar atau berbuka puasa mereka.

“Hidangan Iftar yang terbaik adalah pemberian ikhlas kita kepada mereka yang memerlukan,” ujar Ustaz.

"Terima kasih kepada para seluruh donatur," ujar salah seorang penduduk yang menerima bantuan Iftar.

Share With :