Pasukan Israel Tangkap Dua Pemuda dari Masjid Al-Aqsha

AMANPALESTIN.ID - Pasukan pendudukan penjajah Israel pada Sabtu malam (21/3/2020), menangkap dua pemuda al-Quds, di dekat pintu Hatta, setelah melakukan shalat di dalam Masjid Al-Aqsha.

Puluhan warga melakukan shalat isya di dalam dan di luar mushalla Bab al-Rahma di Masjid Al-Aqsha, meskipun ada pembatasan ketat yang diberlakukan untuk memasuki Masjid Al-Aqsha. Pasukan penjajah Israel mendirikan pos-pos dan penghalang di daerah Ras al-Amud.

Pasukan pendudukan juga menyerbu rumah Ketua Dewan Wakaf, Syaikh Abdel-Azim Salhab, di Beit Hanina, dan menyerahkan surat denda pelanggaran 5.000 shekel dengan alasan tidak mencegah jamaah melakukan shalat Jumat di dalam Masjid Al-Aqsha.

Pada hari Jumat (20/3/2020), pasukan penjajah Israel menutup sebagian besar gerbang Masjid Al-Aqsha, kecuali tiga pintu, yaitu Hatta, Majlis, dan Silsilah. Pasukan pendudukan penjajah Israel menyerang para jamaah ketika mereka berusaha mencapai masjid untuk melakukan shalat di sana.

Sejumlah kalangan dan warga al-Quds menilai, pihak penjajah Israel memanfaatkan wabah corona ini untuk menguasai Masjid Al-Aqsha secara penuh. Dengan cara mengosongkan masjid dari jamaah shalat. Sementara mereka mengizinkan para pemukim Yahudi memasuki area masjid melalui gerbang barat masjid yang secara penuh dibawah kontrol penjajah Israel. (Sumber: Melayu Palinfo)