Saksi: Netanyahu dilarikan dari serangan roket perlawanan Palestina

AMANPALESTIN.ID -  Para pengawal Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terpaksa melarikan pemimpin penjajah Israel tersebut ke tempat yang aman pada Selasa (10/9/2019) malam, karena perlawanan Palestina menembakkan beberapa roket ke kota-kota Israel di Ashdod, Ashkelon dan permukiman-permukiman Israel di pinggiran Gaza.
Media-media Ibrani menerbitkan video evakuasi Netanyahu yang dilakukan para pengnawalnya ke kawasan aman yang terlindungi dari sebuah konferensi di yang digelar di kota Ashdod, yang berjarak 40 km (sekitar 25 mil) dari Jalur Gaza, setelah terdengar suara sirene
peringatan dan penembakan roket dari Jalur Gaza.
Netanyahu, yang disambut hangat oleh orang-orang Israel di kota Ashdod, terpaksa memotong pidatonya bersamaan dengan suara sirene yang terdengar keras.
Sekitar pukul 21:00 waktu setempat, sirene peringatan berbunyi di kota Ashdod dan Ashkelon di wilayah selatan entitas Israel, di samping itu sirene peringatan juga berbunyi di permukiman-permukiman Israel yang terletak di pinggiran Jalur Gaza.

Bunyi sirene tersebut memperingatkan akan jatuhnya roket-roket yang ditembakkan oleh perlawanan Palestina dari Jalur Gaza.
Tembakan roket-roket tersebut terjadi beberapa jam setelah Netanyahu mengadakan konferensi pers di mana ia mengumumkan niatnya untuk mencaplok wilayah Lembah Yordan dan Laut Mati ke entitas Israel dan memaksakan pemberlakuan kedaulatan Israel di atas wilayah tersebut.(Sumber: Melayu Palinfo)