Israel Mulai Latih Warga Sipil Perempuan Bertempur

AMANPALESTIN.ID - Sejumlah pemukim Zionis, pada Senin sore (12/8) menyerbu wilayah Purbakala Masudiyah yang berada di desa Barqiyah, suatu jalan antara Nablus dan Jenin.

Pejabat urusan permukiman Zionis di bagian utara Tepi Barat, gasan Doglas mengatakan, puluhan pemukim Zionis menyerbu wilayah Masudiyah dan menggelar latihan militer dengan kawalan ketat tentara Israel.

Ia menambahkan, mayoritas pemukim Zionis yang menyerbu wilayah tersebut adalah wanita dan para pemudi (gadis). Padahal wilayah Masudiyah adalah wilayah destinasi wisata dalam negeri Palestina.

Di sana terdapat stasiun kereta Hijaz selama pemerintahan Ottoman yang menghubungkan antara kota Haifa dengan Yordania dan Arab Saudi.

Sementara itu, Surat kabar Maarev Israel menyebutkan, kepolisian Israel mengijinkan 1729 yahudi menyerbu masuk Masjidil Aqsha di hari pertama Idul Adha, yang mereka klaim berbarengan dengan peringatan robohnya kuil yahudi, meningkat 17 % dibandingkan tahun lalu dalam agenda yang sama. Menurut sejumlah sumber di Al-Quds, jumlah minimal yang menyerbu masuk mencapai 1335 orang.

Kordinator humas dan media wakaf Islam di Al-Quds, Firas Dabbas mengatakan, serbuan masuk kaum yahudi dikawal ketat pasaukan kepolisian Israel pada dua fase setelahy shalat dzuhur.

(Sumber : Melayu Palinfo )