Yedioth: Pesawat Kecil Terobos Perbatasan Gaza

AMANPALESTIN.ID - Tentara Israel pada hari Selasa (13/8/2019 mengatakan bahwa pesawat kecil tak berawak (drone) berhasil menembus daerah perbatasan di Jalur Gaza selatan.

Menurut situs berita Israel "Yedioth Ahronoth", dua drone berhasil kembali ke Gaza segera "setelah keduanya berhasil menembus perbatasan Jalur Gaza tanpa menimbulkan bahaya apapun."

Dalam konteks lain, sumber Israel menyebutkan bahwa dua warga Palestina pada Selasa pagi melempar batu ke arah pasukan penjajah Israel yang beroperasi di dekat pagar pemisah di Jalur Gaza utara, tanpa ada korban atau kerusakan.

Pada bulan Juli lalu, tentara Israel mengumumkan bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah drone yang terbang dari Gaza, dan meminta penduduk permukiman Israel di pinggiran Jalur Gaza untuk waspada setelah adanya penemuan aksi pesawat tersebut.

Disebutkan bahwa surat kabar "Israel Today", pada bulan Januari 2019 lalu melaporkan, pesawat-pesawat tanpa awak yang tidak dikenal, berhasil memotret salah satu lokasi rahasia dan sensitif milik Angkatan Udara Israel, yang tidak dapat menghadangnya.

Surat kabar Israel ini menjelaskan bahwa bahwa para serdadu Israel melaporkan ada "benda asing" yang merekam pos rahasia tersebut dan berhasil meninggalkan lokasi, tanpa ada penghadangan.

Disebutkan bahwa tentara belum mengetahui milik siapa pesawat drone tersebut. Pihak tentara Israel juga tidak tahu dari mana pesawat tersebut diluncurkan, atau untuk apa tujuan mereka pos militer tersebut. ( Sumber : Melayu Palinfo )