Aman Palestin - Detail

Wakaf Rp. 500.000,-

Wakaf Rp. 500.000,-

Rp 1,000,026

terkumpul dari target Rp 20,000,000,000
0.01% terkumpul 194 hari lagi

Masjid sama pentingnya bagi setiap umat muslim bagaikan ruh dalam tubuh  manusia. Masjid merupakan tempat dimana orang beribadah 5 kali sehari serta menerapkan ajaran dan prinsip Nabi Muhammad SAW dan mendakwahkan ajaran agama Allah SWT. Membangun masjid merupakan hal utama bagi umat muslim, karena proyek pertama Nabi Muhammad adalah membangun sebuah masjid.

Ini juga menunjukkan bahwa masjid memainkan peranan penting dalam kehidupan umat Islam.
Melalui peperangan yang sering terjadi di Jalur Gaza, masjid-masjid di Jalur Gaza termasuk diantara target utama yang dihancurkan tentara Israel. Namun, kementerian telah bertekad untuk merekonstruksi masjid Sheikh ‘Ajlin serta masjid lainnya yang dihancurkan tentara Israel.

Adapun tujuan utama dari proyek ini adalah untuk merekonstruksi masjid Sheikh ‘Ajlin. Selain itupun bertujuan menyediakan sarana ibadah untuk umat Islam di kawasan Sheikh ‘Ajlin dan memberikan peluang pekerjaan bagi waga Palestina yang menganggur/ tidak memiliki mata pencaharian.

Berikut ini beberapa fakta Masjid Sheikh Ajlin (Abu Jehad) di Gaza, Palestina yang perlu kita ketahui:

  1. Dihancurkan pada agresi Israel tahun 2014.
  2. Setiap harinya, minimal ada 580 orang yang sholat di masjid tersebut.
  3. Aman Palestin bekerjasama dengan Kementrian Wakaf dan Urusan Agama Palestina berencana membangun ulang masjid tersebut.
  4. Anggaran yang diperlukan sebesar USD.920.500/Rp 15 Milyar.Fakta Masjid Sheikh Ajlin (Abu Jehad) di Gaza, Palestina:

Ini adalah amanah dari rakyat Palestina untuk umat Islam di Indonesia. Ayo kita bersama-sama membangunkan masjid yang menjadi denyut nadi kehidupan rakyat Palestina, khususnya di Gaza ini. 

WAKAF SEKARANG

Belum ada update

SHOW MORE
SHOW MORE
SHOW MORE