INDONESIANENGLISHSPANISH Anggota Kongres Minta Penghentian Bantuan AS untuk Israel 57/5000 Anggota Kongres Minta Penghentian Bantuan AS untuk Israel

AMANPALESTIN.ID - Seorang anggota Kongres AS meyakini bahwa Amerika Serikat harus mempelajari pemotongan bantuan militer dan ekonomi untuk Israel. Hal ini menyebabkan anggota Kongres tersebut mendapatkan kecaman dari orang-orang demokrat yang berdarah Yahudi.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Kongres Alexandra Ocacio Cortez, anggota wanita termuda di Dewan Perwakilan Rakyat AS, hari Ahad (14/4/2019) lalu, dalam program khusus "Skullduggery" di "Yahoo".

Dia mengatakan, "Saya pikir itu (pemotongan bantun militer dan ekonomi Amerika untuk Israel) adalah sesuatu yang dapat didiskusikan." Dia menambahkan bahwa idenya ini harus "pasti" diusulkan.

Cortez terus menyebut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai "sosok yang mirip dengan Trump", menyusul rencananya untuk secara resmi mencaplok permukiman Israel di Tepi Barat ke dalam kedaulatan penjajah Israel.

Dia mengatakan, "Saya pikir apa yang benar-benar kita lihat adalah kebangkitan tirani di seluruh dunia."

Pada hari Senin (15/4/2019) lalu, sehari setelah Cortez mengeluarkan pernyataan, Kongres Yahudi AS mengeluarkan pernyataan yang mengutuk komentarnya.

Sebuah survei yang dilakukan majalah The Economist Inggris mengungkapkan bahwa dukungan untuk Israel di kalangan masyarakat Amerika telah menurun, terutama di kalangan pendukung Partai Demokrat, kaum liberal, kaum muda dan wanita.

Pada Hari Bumi, di Times Square, digelar demonstrasi yang dilakukan oleh Gerakan “New York for Palestine”, yang didukung oleh sejumlah organisasi sipil. (Sumber: Melayu Palinfo)