Untuk ke-142 Kalinya, Israel Hancurkan Desa Araqib

AMANPALESTIN.ID - Kendaraan-kendaraan berat pasukan penjajah Israel menghancurkan desa Araqib di Nagev (wilayah selatan Palestina yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948) pada hari Rabu (17/4/2019) untuk ke-142 kalinya secara berturut-turut dan untuk kedua kalinya bulan ini.

Aktivis di desa Araqib, Aziz al-Turi mengatakan, "Buldoser milik otoritas penjajah Israel, dikawal dengan sejumlah besar polisi Israel, unit khusus dan pasukan keamanan milik Kementerian Dalam Negeri Israel, menyerbu desa dan menghancurkan tenda-tenda dan tempat-tempat tinggal dari papan, serta menelantarkan keluarga-keluarga di desa tersebut dan meninggalkan mereka tanpa tempat tinggal, dengan dalih bangunan tersebut adalah bangunan tidak berizin."

Dia menambahkan bahwa pasukan penjajah Israel mengintimidasi penduduk desa. Sebelumnya, ungkap Aziz al-Turi, pagi-pagi pasukan penjajah Israel menangkap ibunya yang sudah tua dan anaknya bernama Sa'id. Mereka dibawa pasukan penjajah Israel untuk menjalani pemeriksaan di kota Beersheba.

Sejak 27 Juli 2010 lalu, pasukan penjajah Israel telah menghancurkan desa Araqib sebanyak 142 kali. Penjajah Israel mengklaim bahwa kepemilikan tanah tempat desa itu dibangun adalah milik negara Yahudi. Penghancuran terakhir (yang ke-141) terjadi pada 4 April 2019 lalu.

Dengan cara terus menghancurkan rumah-rumah desa Araqib, otoritas penjajah Israel ingin mendorong warganya merasa putus asa, sebagai upaya untuk mengusir mereka dari tanahnya. (Sumber: Melayu Palinfo)