Gerombolan Yahudi Keruk 30 Acre Lahan Pertanian Palestina di Salfit

AMANPALESTIN.ID - 

Para petani Palestina di Salfit pagi hari ini dikejutkan oleh tindakan para pemukim zionis dari permukiman Ariel, Utara Salfit, yang membuldozer  dan mengeruk lahan pertanian dan peternakan mereka tanpa ada informasi sebelumnya.

Para petani menjelaskan kepada koresponden kami, mereka mengetahui tindakan penggusuran setelah pihak Israel mengijinkan mereka memasuki kawasan pertanian yang berada di belakan tembok pemisah, untuk jangka waktu 3 hari.

Para petani menegaskan, pengerukan dilakukan gerombolan zionis mencapai 30 acre lahan pertanian di belakang tembok pemisah, dan masih berlanjut tanpa henti.

Sejumlah sumber menyebutkan, pengerukan dilakukan sebagai janji Netanyahu untuk membangun 800 unit apartemen baru di permukiman Ariel, yang disampaikan dalam rangkaian kampanye pemilu.

Perluasan permukiman Ariel sangat massif, untuk penambahan sejumlah gedung dan bangunan bagi kepentingan fakultas kedokteran yang disetujui Israel beberapa hari lalu, termasuk pembangunan laboratorium, dan infrastruktur Universitas Areil, sebagai satu-satunya Universitas Permukiman Zionis di Tepi Barat. (Sumber: Melayu Palinfo)