Tawanan Palestina Umumkan Kemenanganya di Penjara

AMANPALESTIN.ID - Gerakan Tawanan Nasional Palestina (PNA) mengumumkan, mereka telah mencapai kesepakatan dengan pengelola penjara Israel.

Dalam konferensi pers yang diadakan di pusat Kota Gaza, gerakan tawanan menyebutkan, para tahanan di penjara Zionis telah mencapai apa yang mereka perjuangkan, yaitu dicabutnya alat pengacau suara. Selain itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah tahanan, penjara memasang telepon umum di semua penjara yang ada.

Menurut pernyataan itu, para tahanan memutuskan untuk mengembalikan kondisi kehidupan di semua bagian penjara ke tanggal sebelum tanggal 16/02/2019, yaitu, sebelum dimulainya peristiwa pemasangan jammers karsinogenik serta-aksi penolakanya.

Para tahanan, mengklarifikasi bahwa perjanjian tersebut juga telah mencapai sejumlah tuntutan kemanusiaan yang menyentuh kehidupan para tawanan, terutama yang terisolasi dan yang dikeluarkan dari isolasi.

Gerakan ini sangat menghargai posisi Gaza, orang-orang dan para pemimpinnya, hingga muncul keuatan yang dapat menekan Zionis untuk segera mengakhiri kebijakanya pada para tawanan. Sejarah tidak akan melupakan posisi mereka di saat-saat kematian mengintainya.

Namun ia menegaskan, pertempuran belum berakhir, tahap yang paling sulit adalah mengimplementasikan apa yang telah disepakati, jangan turun dari gunung kemenangan dan meninggalkan celah kepercayaan ini.

(Sumber: melayu palinfo)