Aman Palestin - Detail

Wakaf Rp. 100.000,-

Wakaf Rp. 100.000,-

Rp 6,800,248

terkumpul dari target Rp 20,000,000,000
0.03% terkumpul 257 hari lagi

Masjid sama pentingnya bagi setiap umat muslim bagaikan ruh dalam tubuh  manusia. Masjid merupakan tempat dimana orang beribadah 5 kali sehari serta menerapkan ajaran dan prinsip Nabi Muhammad SAW dan mendakwahkan ajaran agama Allah SWT. Membangun masjid merupakan hal utama bagi umat muslim, karena proyek pertama Nabi Muhammad adalah membangun sebuah masjid.

Ini juga menunjukkan bahwa masjid memainkan peranan penting dalam kehidupan umat Islam.
Melalui peperangan yang sering terjadi di Jalur Gaza, masjid-masjid di Jalur Gaza termasuk diantara target utama yang dihancurkan tentara Israel. Namun, kementerian telah bertekad untuk merekonstruksi masjid Sheikh ‘Ajlin serta masjid lainnya yang dihancurkan tentara Israel.

Adapun tujuan utama dari proyek ini adalah untuk merekonstruksi masjid Sheikh ‘Ajlin. Selain itupun bertujuan menyediakan sarana ibadah untuk umat Islam di kawasan Sheikh ‘Ajlin dan memberikan peluang pekerjaan bagi waga Palestina yang menganggur/ tidak memiliki mata pencaharian.

Berikut ini beberapa fakta Masjid Sheikh Ajlin (Abu Jehad) di Gaza, Palestina yang perlu kita ketahui:

  1. Dihancurkan pada agresi Israel tahun 2014.
  2. Setiap harinya, minimal ada 580 orang yang sholat di masjid tersebut.
  3. Aman Palestin bekerjasama dengan Kementrian Wakaf dan Urusan Agama Palestina berencana membangun ulang masjid tersebut.
  4. Anggaran yang diperlukan sebesar USD.920.500/Rp 15 Milyar.Fakta Masjid Sheikh Ajlin (Abu Jehad) di Gaza, Palestina:

Ini adalah amanah dari rakyat Palestina untuk umat Islam di Indonesia. Ayo kita bersama-sama membangunkan masjid yang menjadi denyut nadi kehidupan rakyat Palestina, khususnya di Gaza ini. 

WAKAF SEKARANG

Jawa Barat Peduli Palestina

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Aman Palestin-Indonesia dan Badan Wakaf Salman ITB menggelar acara Jawa Barat Peduli Palestina pada hari Ahad, 27 Januari 2019. Dalam acara ini, dirangkai tiga agenda besar yaitu shalat Subuh berjamaah di Masjid PUSDAI Jabar, pukul 04.00 WIB, Konvoi klub sepeda motor se-Jawa Barat, pukul 05.45 WIB, serta launching desain Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina oleh H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. (Gubernur Jawa Barat) di Masjid Salman ITB, pukul 07.05 WIB
Sejumlah tokoh terlibat meramaikan acara tersebut. Ust. Miftahuddin Kamil, M.A. selaku Direktur Aman Palestin-Indonesia didaulat menjadi imam shalat Subuh yang dilanjutkan tadzkirah Subuh oleh KH. Choirul Anam, MZD. Selaku Ketua DKM PUSDAI, H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., dan Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. atau akrab disapa Tuang Guru Bajang (TGB). 
Setelah selesai rangkaian agenda di masjid PUSDAI, acara dilanjutkan dengan “Konvoi Peduli Palestina”. Sejumlah klub motor sudah siap menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina dengan mengikuti konvoi tersebut. Rute yang akan dilalui adalah Masjid PUSDAI, Jl. Citarum, Masjid Istiqomah, Jl. R.E. Martadinata, Jl. Merdeka, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Wastukencana, Jl. Pajajaran, Jl. Cihampelas Bawah, Jl. Wastukencana, Jl. Tamansari, Baltos, Jl. Tamansari, Jl. Gelap Nyawang, dan Masjid Salman ITB.
Di Masjid Salman ITB, acara akan dilanjutkan dengan launching desain Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina oleh Ridwan Kamil di Masjid Salman ITB. Acara lauching ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan desain akhir Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina atau Masjid Syekh Ajlin dari Ridwan Kamil kepada Dr.Ir. Syarif Hidayat (Pembina YPM Salman ITB) serta Dr. KH. Miftah Faridl selaku Ketua Penasihat Aman Palestin-Indonesia sekaligus Pembina YPM Salman ITB.
Agenda selanjutnya adalah penyerahan donasi dari sejumlah pihak yang merupakan representasi dari antusiasme warga Jawa Barat dalam menyokong perjuangan memerdekakan Palestina pada umumnya dan pembangunan kembali Masjid Syekh Ajlin pada khususnya. Sebagai informasi, Masjid Syekh Ajlin dihancurkan pada agresi Israel tahun 2014. Setiap harinya, minimal ada 580 orang yang sholat di masjid tersebut. Jumlah ini meningkat tajam ketika musim panas, saat warga Gaza berbondong-bondong berlibur di pantai Mediteranian yang Masjid Syekh Ajlin ini tepat menghadap ke pantai tersebut. Aman Palestin bekerjasama dengan Kementrian Wakaf dan Urusan Agama Palestina dan Badan Wakaf Salaman ITB berkomitmen mengumpulkan donasi dari warga Jawa Barat untuk membangun ulang masjid tersebut. Adapun anggaran yang diperlukan sebesar 20 Milyar Rupiah.

=====================================================================
ALAMAT AMAN PALESTIN INDONESIA
Surapati Core Blok F No. 9 Jalan PHH. Mustofa, Bandung, Jawa Barat 40124 Tlp. (022) 20523500 Hotline 0812-6160-9191

SHOW MORE
SHOW MORE
SHOW MORE